Kota
home tentang kami hubungi kami
facebook twitter google plus youtube

facebook facebook
twitter twitter
LOGIN ANGGOTA
Email
Password
  lupa password?
Pendaftaran
Sekolah/Kursus/Daycare
GRATIS!
Jika Anda ingin mendaftarkan sekolah/kursus/daycare ke AkuPintar.info,
silakan klik tombol di bawah ini:

artikel icon   ARTIKEL

5 Langkah Mencari Sekolah Yang Tepat

Seperti memilih sebuah rumah, memilih sekolah untuk anak bukanlah pekerjaan yang mudah bagi orangtua. Banyak sekali pertimbangan yang perlu dilakukan agar keputusan yang diambil tepat bagi anak dan sesuai dengan harapan orangtua. Berikut ini adalah 5 langkah yang perlu Anda lakukan dalam menemukan sekolah yang tepat bagi anak Anda.

1. KRITERIA

Tentukan kriteria-kriteria mendasar apa saja yang harus dimiliki oleh sekolah yang akan Anda pilih. Anda bisa membaca point-point penting yang perlu Anda pertimbangkan di artikel Memilih Sekolah yang Terbaik bagi Anak.

2. KUMPULKAN INFORMASI SEKOLAH

Tanyakan kepada teman dan keluarga sekolah-sekolah yang bagus menurut pendapat mereka. Cari informasi melalui internet atau media-media lain yang tersedia. Kumpulkan informasi sebanyak yang Anda suka dan kemudian perkecil pilihan menjadi kira-kira 5-10 sekolah yang memenuhi kriteria-kriteria mendasar yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

3. MENELEPON

Dapatkan informasi yang lebih lengkap tentang sekolah dengan menelepon ke sekolah tersebut. Anda bisa menggunakan Daftar Pertanyaan Via Telepon untuk Memilih Sekolah. Setelah Anda mengumpulkan informasi melalui telepon, perkecil lagi pilihan Anda dan tentukan sekolah yang akan Anda kunjungi.

4. MENGUNJUNGI SEKOLAH

Jika sekolah menyediakan Kelas Percobaan, pastikan Anda sudah mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu. Saat melakukan kunjungan Anda harus tahu hal-hal penting apa yang harus Anda perhatikan, silahkan membaca artikel Kunjungan Sekolah untuk menolong Anda.

5. KEPUTUSAN

Saatnya untuk mengambil keputusan. Anda sudah melakukan usaha terbaik Anda untuk mengumpulkan informasi, yakinlah bahwa Anda mengambil keputusan yang terbaik.

 

You will find the best school for your child!

 

Baca juga:

* 6 Hal Penting Memilih Sekolah Terbaik Untuk Anak

* 10 Standard Pra-Sekolah Yang Berkualitas

 

 

Perlengkapan Sekolah
Pengembangan Guru
Peluang Usaha