Kota
home tentang kami hubungi kami
facebook twitter google plus

facebook facebook
twitter twitter
Budi Mulia Dua
Sekolah KB, TK, SD, SMP, SMA
Jl Seturan RT 005/02Maguworejo, Depok
Yogyakarta
DI Yogyakarta
http://www.akupintar.info/photo/logo_1394861788_logo.png
(0274) 485551

Budi Mulia Dua

Jenjang : KB, TK, SD, SMP, SMA
Alamat : Jl Seturan RT 005/02Maguworejo, Depok
Yogyakarta, 55282
DI Yogyakarta
Telepon : (0274) 485551
Website : tkseturan.budimuliadua.com/
Agama : Islam
print
artikel
Hampir semua anak kecil senang bermain dengan play-doh (play dough). Sayangnya kalau kita membeli play dough yang ada di pasaran harganya mahal. Yuk, kita membuat sendiri di rumah…. Bahan: 130gr tepung terigu 65gr garam 1 sdm minyak 1 sdm cream of tartar (pilihan) 250ml air Pewarna makanan secukupnya Glitter (untuk variasi) Cara Membuat: 1.  Campurkan tepung, garam, minyak dan cream ...
artikel
Bunda, secara nggak sadar, mungkin kita sering ya bertanya kepada anak sepulang dari sekolah: ”Kakak, hari ini belajar apa?” “Adik, gimana sekolah hari ini?” Kita bertanya dengan antusias karena ingin sekali tahu apa yang dialami si kecil, tetapi sering kali respon anak tidak seperti yang kita harapkan. Kadang mereka jawab,”Asyik!” secara sambil lalu, ...
Tentang Lembaga
Kurikulum
Program & Prestasi
Fasilitas
Biaya
Review
Tentang Lembaga

Salah satu masalah pelik yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah rendahnya kualitas sumber daya manusianya dibanding dengan bangsa-bangsa lain. Gambaran ini mengindikasikan tidak berhasilnya dunia pendidikan yang diselenggarakan negeri yang gemah ripah loh jinawi ini untuk melahirkan manusia-manusia yang beriman dan bertaqwa, memiliki integritas, keterampilan, peka terhadap lingkungan baik lingkungan fisik, sosial dan budaya, serta memiliki daya saing yang tinggi. Jika ditilik secara mendalam, indikasi di atas memang wajar bisa terjadi. Mengapa demikian? Sebagai institusi pendidikan, sekolah-sekolah yang ada saat ini sebagian besar kurang mampu memberdayakan subyek didik (siswa) secara utuh dan optimal sebagai individu yang unik.

 

Dalam proses pembelajarannya, sekolah itu tidak dapat mengakomodasi dan menumbuhkembangkan semua potensi (kecerdasan) yang dimiliki siswa. Dengan hanya mengedepankan potensi akademik pada ranah kognitif, model pembelajaran yang dilaksanakan pun masih konvensional, tidak inovatif, tidak kontekstual, kurang bervariasi dan lebih dominan pada hapalan, bukan pemahaman. Akibatnya, siswa-siswa kemudian menjadi manusia yang pasif, tidak peka pada lingkungannya, canggung dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan, ketrampilan, dan kreativitasnya.

Yayasan Budi Mulia Dua berupaya memenuhi kebutuhan tersebut, dengan harapan pendidikan tidak hanya meningkatkan daya piker, tetapi juga menanamkan kebiasaan belajar sesuai dengan bakat dan minat peserta didik. Pendidikan harus dapat meningkatkan daya piker, tetapi juga menanamkan kebiasaan belajar sesuai dengan bakat dan minat peserta didik, juga meningkatkan kemampuan dan menanamkan kebiasaan belajar sendiri sesuai dengan bakat dan daya perkembangannya. Pendidikan pun mesti dapat menanamkan pengetahuan yang bulat, dan bukan mengajarkan mata pelajaran secara terpisah. Dengan kata lain, Perguruan Budi Mulia Dua hendak mengembangkan suatu pendidikan dengan pola pembelajaran yang mempersiapkan individu siswa yang matang secara akademis, psikologis, dan sosial. Pola pembelajaran ini tidak saja berlandaskan pada pengetahuan dan nilai universal mengenai gejala alamiah dan sosial, melainkan juga pada moral agama sebagai penuntun ideal.

Salah satunya adalah menjalankan system yang mengacu pada upaya pengembangan kreativitas, yakni system kurikulum berbasis kreativitas.

Pendidikan diharapkan tidak saja melahirkan individu-individu yang cerdas secara teori, akan tetapi juga cerdas dalam menyikapi kebutuhannya, di masa kini dan di masa datang.

 

VISI

Mendampingi anak dalam belajar dan mengembangkan potensinya untuk menjadi manusia yang berakhlak mulia, cerdas dan terampil

MISI

  1. Membantu anak tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensinya
  2. Memberikan pendidikan dasar dengan kurikulum yang tidak membebani anak
  3. Menyediakan sarana dan prasarana yang membuat anak menyukai sekolah dengan hati senang

FILOSOFI

Setiap individu adalah unik, sehingga ia mempunyai cara dan kemampuan masing-masing untuk berkembang menjadi dirinya sendiri.

MOTTO

Bersekolah dengan Senang dan Senang di Sekolah

Kurikulum

8 Basis Pembelajaran bahwa :

  1. Setiap individu adalah unik, sehingga ia mempunyai cara dan kemampuan masing-masing untuk berkembang menjadi dirinya sendiri.
  2. Penghargaan pada prestasi
  3. Pendidikan berbasis living value
  4. Orientasi pada kelugasan berpikir dan bertindak
  5. Pembelajaran adalah proses yang terbuka dan partisipatoris
  6. Penghargaan dan toleransi pada perbedaan
  7. Agama, seni dan olahraga sebagai praktik
  8. Disiplin positif
Program & Prestasi

ONLINE

Fasilitas

Fasilitas

  • Perpustakaan
  • Medical Center
  • Kolam Renang indoor
  • Studio Musik
  • Laboratorium Komputer

 

Biaya

ONLINE

Review Lembaga

Kirim Review

Silakan login untuk mengirimkan review.
backKEMBALI
Perlengkapan Sekolah
Pengembangan Guru
Peluang Usaha