Kota
home tentang kami hubungi kami
facebook twitter google plus

facebook facebook
twitter twitter
Mutiara Bunda 1
Sekolah KB, TK, SD, SMP, SMA
Pondok Mutiara Blok MEC No. 1-11 & Blok B 16
Sidoarjo
Jawa Timur
http://www.akupintar.info/photo/logo_1360651571_logo.gif
+6231-8054 311 / 894 9807 / 896 5988

Mutiara Bunda 1

Preparing Your Children to Future Success

Jenjang : KB, TK, SD, SMP, SMA
Alamat : Pondok Mutiara Blok MEC No. 1-11 & Blok B 16
Sidoarjo, 61251
Jawa Timur
Telepon : +6231-8054 311 / 894 9807 / 896 5988
Email : mutiarabunda@yahoo.com
Website : www.mutiarabunda.sch.id/
print
artikel
Seperti memilih sebuah rumah, memilih sekolah untuk anak bukanlah pekerjaan yang mudah bagi orangtua. Banyak sekali pertimbangan yang perlu dilakukan agar keputusan yang diambil tepat bagi anak dan sesuai dengan harapan orangtua. Berikut ini adalah 5 langkah yang perlu Anda lakukan dalam menemukan sekolah yang tepat bagi anak Anda. 1. KRITERIA Tentukan ...
artikel
Saat saya mewawancarai  para pelamar  yang ingin bekerja menjadi guru playgroup, saya menemui bahwa mereka berasal dari latar belakang pendidikan yang sangat beragam. Mulai dari sarjana biologi, sarjana ekonomi, sarjana pertanian, sarjana teknik dan tentu saja sarjana pendidikan.  Kemudian saat mereka ditanya mengapa mereka ingin menjadi guru playgroup, hampir semua ...
Tentang Lembaga
Kurikulum
Program & Prestasi
Fasilitas
Biaya
Foto
Review
Tentang Lembaga

Message From Founder

Dasar pemikiran saya dalam mendirikan Sekolah Mutiara Bunda adalah kecintaan saya dalam mendidik dan mengajar anak-anak. Saya terlahir dari keturunan guru, keluarga saya banyak yang berprofesi sebagai pendidik. Sejak kecil pun saya sudah mengajar dan suka menciptakan permainan-permainan dari barang-barang sederhana.

Bangunan pertama sekolah ini adalah rumah saya sendiri. Pada saat itu, saya merasa rumah tersebut terlalu besar untuk orang seperti saya, sehingga saya ingin orang-orang juga bisa menikmati rumah itu. Akhirnya berdirilah Sekolah Mutiara Bunda pada 7 Juli 1996, bermula dari garasi rumah saya.

Konsep dan desain sekolah ini murni merupakan buah pemikiran saya yang diilhami oleh Tuhan. Saya merancang keseluruhan sekolah ini pada saat opname karena sakit demam berdarah. Semuanya begitu mengalir dan tercerminlah pengalaman hidup saya bahwa anak-anak harus mandiri, berani tampil, dan percaya diri. Sebagai orang tua, penampilan anak saya di panggung adalah hal yang begitu membanggakan bagi saya. Oleh karena itu, saya selalu menghimbau para guru agar semua siswa harus tampil dan terlibat dalam acara sekolah. Kita semua pasti percaya bahwa keyakinan terhadap diri sendiri merupakan tahap awal menuju kesuksesan.

Pada tahun-tahun awal berdirinya sekolah ini, saya berperan sebagai pemilik, sebagai guru, sekaligus sebagai orang tua murid sehingga saya benar-benar mengusahakan pendidikan yang berkualitas di Mutiara Bunda. Dengan kemurahan Tuhan dan bersama rekan-rekan guru yang bersahabat, saya dapat mengembangkan hingga tingkat SMP dan SMA beserta kedua cabang sekolah.

Saya senantiasa berharap Sekolah Mutiara Bunda dapat melayani Bapak/Ibu beserta anak-anak sebagai penerus bangsa, sehingga mereka mampu menjadi pemenang dalam kehidupan, mampu meraih impian yang mereka cita-citakan. Dengan melangkah bersama-sama, kita akan mampu membuat perubahan yang lebih baik.

 

Salam hangat,

 

Linda Irene

 

Vision & Value

Menciptakan generasi penerus bangsa yang kreatif, inovatif, kompetitif, dan berbudaya

Kami memiliki harapan agar setiap anak diarahkan menuju cita-citanya, sehingga dengan belajar, anak tidak hanya tahu sekian banyak ilmu, tetapi yang terpenting adalah apa yang akan mereka lakukan dengan pengetahuan tersebut, sehingga mereka dapat mencapai cita-citanya di masa depan, bahkan dapat membantu orang lain dalam meningkatkan kualitas hidup.

Sekolah Mutiara Bunda membantu para orang tua untuk mengarahkan putra-putrinya meraih masa depan dengan jalan mereka sendiri, menjadi dirinya yang terbaik karena kami sepenuhnya menyadari bahwa setiap anak diciptakan Tuhan karena suatu tujuan yang mulia. Oleh karena itu, rasa menghargai keunikan setiap anak kami tunjukkan dengan menerima setiap anak tanpa tes.

Karena kami mempersiapkan anak-anak dalam berkompetisi sebagai warga dunia, para lulusan Sekolah Mutiara Bunda sudah tercatat melanjutkan pendidikan di universitas-universitas ternama, baik di Indonesia maupun di luar negeri seperti Singapura, Australia, Cina, dan Jerman. Kami pun telah menerima anak-anak dari negara lain, khususnya Cina dan Belanda.

Kurikulum

Curriculum

Kami memodifikasi kurikulum Dinas Pendidikan (40%) dengan kurikulum Yayasan Mutiara Bunda (30%) dan kurikulum global (30%). Kami ingin mengarahkan para siswa untuk tidak hanya menguasai materi akademik, tetapi juga mengembangkan kreativitas, penalaran, dan kemampuan menyampaikan pemikiran. Kami sangat peka akan tantangan global di masa depan, sehingga kami mengajarkan pendidikan yang diadaptasi langsung dari kurikulum pendidikan negara-negara yang unggul dalam kewirausahaan.

Sekolah Mutiara Bunda adalah sekolah pertama di Indonesia yang memiliki kurikulum PENDIDIKAN FINANSIAL, dilatarbelakangi oleh hal-hal sebagai berikut:

  • Paradigma “kebebasan finansial” di usia muda
    Banyak media menyajikan liputan tentang kesuksesan anak muda sebelum menginjak usia 30 tahun.
  • Tujuan pendidikan di sekolah adalah membekali anak dengan ilmu yang membawanya pada kesejahteraan dan kemakmuran, khususnya secara finansial
  • Keinginan kami yang begitu besar dalam mengarahkan anak-anak bangsa untuk menjadi pencipta lapangan kerja

 

Program & Prestasi

10 PROGRAM UNGGULAN

Sekolah Mutiara Bunda memiliki 10 PROGRAM UNGGULAN yang menunjang kemampuan akademis para siswa, yaitu:

Fun, active, creative learning

Membiasakan anak untuk senang belajar, menggunakan alat-alat peraga yang kreatif dan memudahkan anak memahami materi yang diajarkan guru.

Excursion (applied learning & field trip)

Siswa memahami bahwa tempat belajar bukan hanya di sekolah. Siswa dapat belajar langsung dari narasumber dan suatu tempat menarik, membangkitkan rasa ingin tahu, sikap empati, pemikiran kreatif, life skill, problem solving skill, dan social skill.

Nature adventure (outbound & camp)

Kegiatan pembelajaran siswa kami di alam efektif menempa karakter mereka. Siswa berguru dari alam dan teman-teman sebaya, menerapkan kemampuan bekerja sama, berkoordinasi, dan melatih kepemimpinan.

Future success education (termasuk pendidikan finansial)

Siswa dilatih untuk memiliki keterampilan-keterampilan penting dalam hidup (life skills), yaitu melakukan pekerjaan mendasar dalam rumah tangga, communication skill, problem solving skill, serta creative and innovative thinking.

Kurikulum tanggap darurat

Siswa dibentuk untuk menjadi pribadi yang adaptif, bersikap fleksibel, tidak panik, khususnya dalam keadaan terdesak bahkan mengancam keselamatan jiwa, dengan fire drill exercise, pelatihan gempa, dan bela diri wajib.

Character building

Tidak ada orang yang berhasil tanpa memiliki karakter yang baik. Di tengah isu krisis moral bangsa ini, kami membentuk karakter para siswa sebagai modal penting bagi mereka untuk bertahan hidup, termasuk sikap peduli dan empati pada sesama.

Native speaker

Kami memiliki tenaga pengajar dari luar negeri untuk melatih komunikasi lisan para siswa. Kami menyadari bahwa dua hal penting dalam belajar bahasa adalah mendengarkan (listening) dan berbicara (speaking).

Talent development

Kami menghargai dan mengembangkan potensi dalam diri siswa, baik dalam performing art (menyanyi, menari, drama, sulap), olahraga, dan jurnalistik. Kami yakin bahwa semua anak itu unik dan dapat berkarya sesuai bakat mereka masing-masing. Kami pun tidak membatasi jumlah ekstrakurikuler siswa.

Leadership

Kami membentuk para siswa agar mereka sungguh menyadari bahwa semua orang terlahir menjadi pemimpin, paling tidak memimpin dirinya sendiri. Siswa bertanggung jawab atas hidupnya, tetapi tidak lupa untuk membimbing dan menguatkan orang lain.

Entrepreneurship

Kami mengarahkan para siswa untuk menjadi pencipta lapangan kerja. Kalaupun mereka menjadi pencari kerja, mereka tetap perlu memiliki mental entrepreneurial yaitu inovatif, proaktif, dan berani mengambil risiko dengan perhitungan untuk mengembangkan perusahaan.

Fasilitas

Data belum lengkap.

Untuk Anda pengelola, silhakan login lembaga untuk melengkapi profil dari usaha Anda atau
registrasi bagi Anda yang baru pertama kali.

Biaya

Data belum lengkap.

Untuk Anda pengelola, silhakan login lembaga untuk melengkapi profil dari usaha Anda atau
registrasi bagi Anda yang baru pertama kali.

Foto
#|#|#|||0 #|#|#|||0.333333333333 #|#|#|||0.666666666667
Review Lembaga

Kirim Review

Silakan login untuk mengirimkan review.
backKEMBALI
Perlengkapan Sekolah
Pengembangan Guru
Peluang Usaha