Kota
home tentang kami hubungi kami
facebook twitter google plus

facebook facebook
twitter twitter
LOGIN ANGGOTA
Email
Password
  lupa password?
artikel icon   ARTIKEL

10 Manfaat Berolahraga Untuk Anak-anak

oleh akupintar.info

 Berolahraga tidak hanya berguna bagi anak secara fisik namun membawa manfaat secara sosial dan akademis juga. Berolahraga memberi manfaat yang sama baik bagi anak yang hanya bermain untuk hobi atau bagi mereka yang pada akhirnya serius untuk menekuni sebuah bidang olahraga tertentu.

  1. Berolahraga menyenangkan bagi anak, dapat menjadi alternatif kegiatan positif dan memungkinkan anak memiliki sekelompok teman yang memiliki minat yang sama.
  2. Penelitian membuktikan bahwa anak-anak yang berolahraga, terutama anak perempuan, biasanya memiliki citra diri yang lebih baik dan cara pandang yang positif akan tubuhnya.
  3. Mereka memiliki resiko yang lebih rendah terlibat dalam penggunaan narkoba dan rokok karena mereka menyadari dampak buruknya pada stamina dan kemampuan mereka.
  4. Aktivitas fisik menurunkan tingkat stress dan depresi.
  5. Olahraga menolong anak membangun kedisplinan. Mereka belajar membuat target dan mencapai target yang sudah ditetapkan. Mereka belajar bahwa dengan kerja keras mereka dapat mencapai impian mereka.
  6. Anak yang berolahraga akan belajar bahwa kadang kita kalah dan kadang kita menang. Mereka belajar untuk menjadi sportif, menerima kegagalan dan maju terus.
  7. Statistik menunjukkan bahwa anak-anak yang mengikuti kegiatan olahraga saat di SMU memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk sukses secara akademis dan akhirnya memperoleh kelulusan.
  8. Olahraga menolong anak membentuk kemampuan bekerjasama (teamwork) dan kecakapan memimpin.
  9. Kecakapan motorik, pola berpikir strategis, dan bahkan kemampuan matematik dipelajari saat berolahraga. Anak mengembangkan pola berpikir strategis saat mereka mencari cara untuk menang. Anak juga belajar matematika sederhana untuk menghitung skor.
  10. Latihan rutin meningkatkan kualitas hidup. Anak yang berolahraga sewaktu kecil kemungkinan akan melanjutkannya saat dewasa.

 

Sumber:

Families.com

 

 

Perlengkapan Sekolah
Pengembangan Guru
Peluang Usaha